Pages

Minggu, 17 November 2013

cara menjaga kesehatan saat pergantian musim

   pergantian musim memang rentan dengan berkembangnya virus virus penyakit yang di karenakan semakin lembabnya suhu udara di daerah tersebut, khusus nya juga bagi masyarakat indonesia yang virus" penyakit yang semakin berkembang, kebanyakan seseorang akan menderita flu.


   bagaimana kah cara pencegahanya dan cara agar kita dapat menjaga kesehatan pada saat peergantian cuaca, artikel ini saya tulis karena khususnya di indonesia memang sedang pergantian musim dari musim kemarau menjadi musim penghujan hal ini membuat virus virus penyakit semakin berkembang dan membuat seseorang jatuh sakit. dan mungkin setelah anda membaca artikel ini anda akan mengubah cara hidup anda agar lebih berhati hati terhadap hal hal apa saja yang akan anda lakukan setiap hari nya yang di karenakan pergantian musim.


  berikut adalah macam penyakit yang sering muncul saat pergantian musim :

   1. DIARE

   pada saat pergantian musim kasus ini menjadi sangat tinggi lantaran banyaknya debu dan kotoran yang berpotensi menjadi faktor utamadalam penyebaran virus diare, penyakit ini juga berpengaruh dengan pola makanan yang di konsumsi, sebab umunya penyakit ini di sebabkan oleh virus yang mencemari makanan

   cara pencegahan : jagalah kebersihan diri dan daerah sekitar anda dan pastikan setiap makanan yang akan anda konsumsi adalah makanan yang bersih dan yang higenis, sebaiknya jangan jajan sembarangan karena akan lebih menambah jumlah virus yang ada.

   2. DEMAM ATAU FLU

   dua gangguan peyakit ini adalah yang paling rentan dari penyakit lainya di saat pergantian musim pasalnya di karenakan saat pergantian musim dan khususnya dari kemarau ke penghujan tubuh kita mendapat banyak serangan dari berbagai virus penyakit  jadi trubuh kita akan semakin berkurang kekebalanya dan pada akhirnya akan jatuh sakit, hal ini jangan anda sepelekan karena tubuh kita juga telah berusaha melawan virus yang menyerang diri kita agar dapat sehat selalu.

   cara pencegahan : perhatikan asupan gizi yang kita konsumsi setiap harinya yang akan meningkatkan daya tahan tubuh kita dan akan membuat tubuh semakin kebal, perlu di ingat hal ini perlu untuk di lakukan namun jangan terlalu sering di lakukan karena semakin sering kita menggunakan maka virus akan semakin kebal terhadap suplemen peningkat kekebalan tubuh.

   3. GANGGUAN PERNAFASAN

   polusi udara adalah hal yang sangat di pastikan untuk semakin berkembang saat pergantian musim, dan hal itu secara tidak langsung akan di hisap oleh diri kita melalui hidung dan di proses melalui jantung kita, hal ini akan membuat pernafasan kita semakin terganggu dan kita tak dapat untuk bernafas secara normal.

   cara pencegahan : konsumsi multivitamin yang dapat meningkatkan ketahanan tubuh seperti vitamin B komplek dan vitamin C


   dan berikut ini adalah solusi agar sistem pertahanan kita tetap terjaga saat pergantian musim :

   1. konsumsi vitamin atau suplemen agar tubuh tetap sehat
   2. peerhatikan pola makan kita
   3. sempatkan diri untuk berolahraga secara rutin
   4. kendalikan emosi yang berakibat stress
   5. perbanyak minum air putih
   6. jaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar

   berikut di atas adalah cara menjaga kesehatan pada saat pergantian musim 
terima kasih atas kunjungan anda dan apabila ada salah kata dari saya, saya mohon maaf sebesar besarnya dan apabila anda merasa artikel ini berguna bagi anda maka saya ucapkan 

terima kasih dan semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. artikelnya bermanfaat banget, semangat nulisnya yah.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan mohon dukunganya yaa :D
      dan terima kasih sudah mau berkunjung

      Hapus