Pages

Jumat, 15 November 2013

dampak positif dan negatif dari merokok


   Merokok. 
Merokok adalah suatu kebiasaan yang bisa di bilang tidak baik karena pasalanya para ilmuwan mengatakan bahwa di dalam rokok terdapat lebih dari 50 zat berbahaya yang tidak baik di konsumsi oleh tubuh, namun bagi para perokok aktif mereka tidak menghiraukan hal itu, bahkan mereka beranggapan bahwa hal tersebut hanyalah opini dan tidak dapat di buktikan secara nyata dan bahkan mereka beranggapan bahwa ilmuwan menyatakan hal tersebut dengan  tujuan untuk menakut nakut.i agar mereka tidak melakukan kebiasaan buruk yang biasa mereka lakukan setiap hari nya.


   Namun dengan artikel yang saya tulis mungkin akan dapat berguna bagi anda mengenai pandangan anda dari suatu hal mengenai merokok, dan hal yang akan saya ungkapkan dalam artikel ini adalah seratus persen fakta, mengapa saya berkata fakta ya karena saya adalah seseorang yang telah membuktikanya sendiri.

   untuk mencegah munculnya kata kata yang tidak berguna dan tidak berhubungan dengan judul dari artikel ini, maka saya langsung kan saja ke topik utama dari artikel ini, berikut adalah dampak positif dan dampak negatif dari perokok aktif :

     DAMPAK NEGATIF

   1. memperpendek nafas 

   sadarkah anda apabila anda adalah seorang perokok aktif  nafas anda akan semakin pendek, anda yang merokoksecara aktif lama kelamaan akan nafas anda akan semakin habis, dengan kata lain nafas anda sudah tidak sepanjang jika anda tidak merokok (nafas normal) hal tersebut akan sangat berpengaruh dengan dengan penuaan secara dini, entah apa itu penyebabnya namun saya melihat muka dari seorang perokok akan terlihat lebih pucat ketimbang dengan seseorang yang tidak merokok.

   2. penyebaran penyakit

  tentunya andatelah tahu dari berbagai media tentang bahaya merokok bagi kesehatan namun kebanyakan seorang perokok aktif tidak menyadari bahwa mereka adalah penyebar penyakit dengan media udara, orang yang menderita sakit tertentu akan  menyebarkan virus yang di derita nya melalui udara dan akan di hisap oleh orang yang berada di sekitar dan virus tersebut akan di proses oleh  seseorang dan diproses melalui paru paru orang tersebut.

   3. penyebar polusi udara

   tahukah anda polusi itu ? pasti anda meskitidak mengerti definissi dari polusi pasti anda mengetahui apa itu polusi dan lain lainya, nah dalam kasus ini seorang perokok akan menyebarkan polusi udara dengan media asap rokok, dan kerugian dari polusi yang di akibatkan oleh asap rokok sangat berpengaruh terhadap orang lain terlebih orang tersebut sangat alergi dengan bau bau menyengat yang di hasilkan oleh rokok.

  4.  nafsu makan berkurang

   saya mengutarakan hal ini bukan hanya opini namun saya mengungkapkanya dengan fakta tanpa rumus apapun namun dengan pikiran secara logika saja, bila anda perokok aktif kebanyakan dari anda pasti lebih memilih tidak makan ketimbang tidak merokok, yaa tentu saja karena saya sendiri juga merasakanya apabila kita sedang merasa kelaparan dan pada saat itu juga kita sedang merokok, pasti nafsu makan akan berkurang saat itu juga entah itu dari mana asalnya namun itu adalah hal yang tidak dapat kita pungkiri.


     DAMPAK POSITIF

   1. terhindar dari penyakit mengerikan akibat asap rokok

   telah banyak pakar ahli kesehatan menyatakan bahwa orang yang berpengaruh besar dari asap rokok adalah seorang perokok pasif yaitu seseorang yang tidak merokok namun ikut menghirup asap rokok tanpa sadar, jadi beraktif lah anda untuk merokok.

   2. hemat biaya

   di atas telah saya sebutkan apabila anda merasa lapar dan pada saat itu juga anda sedang merokok maka anda merasa kenyang jadi lebih hemat biaya, bayangkan saja makanan 1 porsi yang harganya berkisar 7ribu per porsi nya dapat anda ganti dengan rokok 1 batang yang berharga 1ribu per batang nya jadi lebih hemat kan.

  3. tak berpengaruh bagi kehidupan

   banyak perokok yang beranggapan bahwa merokok mati tidak merokok mati lebih baik merokok sampai mati.

   
    hehe mungkin yang dampak positif agak tidak masuk di akal karena tujuanya hanya untuk menyegarkan suasana, kan daripada perokok terpojokan terus maka lebih baik saya publikan dampak positif dari merokok, namun anda jangan terpaku dengan dampak positifnya karena setelah saya selidiki lebih lanjut belum ada dampak positif dari merokok.

   berikut di atas adalah dampak positif dan dampak negatif dari merokok bagi perokok aktif, apabila ada salah kata yang mungkin kurang berkenan dari pembaca saya mengucapkan mhon maaf sebesar besarnya, jangan di ambil hati karena tujuan saya adalah sekedar sharing sebuah info yang saya ketahui saja.

   atas kunjungan anda saya ucapkan beribu ribu terima kasih dan semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar