Pages

Jumat, 15 November 2013

manfaat tertawa bagi kesehatan



   tertawa adalah sebuah ekspresi wujud kesenangan dengan ciri tertentu, namun di sini kita saya akan membahas tentang manfaat dari tertawa bagi kesehatan. mungkin telah banyak di antara pembaca yang telah mengetahui tentang manfaat tertawa bagi kesehatan mental, namun disini saya akan membahas nya secara mendetail.



   tahukah anda bahwa tidak ada seseorang yang dapat menyembunyikan perasaanya yang akan di ungkapkanya dengan tertawa meskipun orang tersebut adalah seorang yang cuek maupun pendiam, tertawa adalah hal yang normal bagi seseorang, dan tertawa adalah hal yang paling unik dan berbeda dari yang lainya misal bila kita berbicara kita bisa membuat buat nya dengan lagak se mau kita, namun dalam tertawa kita tidak bisa membuat buat nya namun ke unikanya adalah tertawa memiliki ciri khusus dari tiap orang yang berbeda.

   dan juga setiap orang memiliki rasa humor yang berbeda, terkadang ada juga orang yang menyebalkan karena seberusaha apapun kita membuatnya tertawa dia hanya diam saja, sebenarnya kita yang perlu membenahi diri karena kita lah yang seharus nya menyesuaikan terhadap selera humor kepada seseorang yang kita ajak untuk berhumor ria

   selama ratusan tahun tertawa adalah obat herbal yang sangat mujarab sejak zaman nenek moyang kita, entah itu dari mana asalnya namun itu adalah hal yang benar benar sangat mujarab untuk kesehatan pada mental anda.

   bahkan dalam penelitian resep medis pernah membuktikan bahwa tertawa dengan kebahagiaan adalah resep menuju hidup sehat, baik kesehatan jasmani maupun rohani karena suasana pikiran bahagia akan membuat otak kita sehat.

BERIKUT ADALAH MANFAAT TERTAWA BAGI KESEHATAN

   1. mencegah perkembangan hormon stress

   dalam kasus ini kita membahasnya bukan secara biologis ataupun apa, namun kita akan membahasnya secara logika, karena kita telah banyak tahu bahwa penyebab dari stress sendiri adalah bad moed yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan stress, maka dengan tertawa secara otomatis bad moed akan menghilang bahkan sampai dengan tingkatan stress itu pun.

   2. jantung sehat

   para ahli riset tentang jantung menyatakan tertawa adalah suatu hal yang perlu dilakukan untuk dapat membuat jantung kita sehat karena tertawa akan menggerakan jantung kita berdetak semakin kencang, dan para ahli menyatakan tertawa dengan total selama 1 jam sama dengan bersepeda 15 menit, dan itu adalah nhal yang sangat menguntungkan bagi jantung.

   3. mencegah penuaan secara dini 

   anda dapat mencegah penuaan secara dini hanya dengan tertawa, logika saja dengan tertawa kita akan menggerakan seluruh otot wajah kita dengan spontan hal itu akan membuat otot wajah kita semakin kencang dan akan membuat wajah tampak berseri.

   4. membuat pikiran jadi positif

   telah terbukti bahwa hanya dengan tertawa pikiran pikiran negatif kita akan hilang dalam sekejap bahkan emosional yang kita pendam akan hilang karena tertawa dapat membunuh perasaan emosional yang terpendam dalam hati dan pikiran kita, bila anda perlu bukti cobalah anda mencoba untuk tertawa saat anda sedang merasa emosi.

   5. menyehatkan orang lain

   apabila anda tertawa atau pun sedang membuat seseorang tertawa maka tanpa sadar anda akan menyehatkan seseorang membuat seseorang terlihat awet muda,.


   berikut di atas adalah manfaat tertawa bagi kesehatan hanya untuk sekedar sharing mengenai hal seputar tentang kesehatan maka tertawalah dan jangan anda tertawa tanpa sebab karena akan membuat anda terlihat sebagai orang gila, hehe bayangkan saja bila anda tertawa dan orang mengira bahwa itu adalah hal yang sangat merugikan diri anda.

   apabila ada salah kata saya mohon maaf sebanyak banyaknya dan terima kasih atas kunjungan anda

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar